Resmi! Luis Suarez Pindah ke Atletico Madrid

| Kamis, 24/09/2020 20:45 WIB
Resmi! Luis Suarez Pindah ke Atletico Madrid Luis Suarez (FC Barcelona). (Foto: Javier Soriano)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Teka-teki nasib penyerang Barcelona, Luis Suaez akhirnya terjawab. Pemain Uruguay itu akhirnya resmi berlabuh ke Atletico Madrid musim panas ini.

Kepindahan Suarez ke Atletico terbilang mengejutkan. Pasalnya, penyerang yang telah berseragam Barcelona sejak 2014 lalu sempat diisukan bakal dipinang Juventus.

Kepindahan sang pemain terganjal status kewarganegaraan sehingga batal pindah ke Juventus. Selain itu, kepindahan Suarez karena dirinya tidak masuk dalam rencana sang pelatih baru, Ronald Koeman.

Pihak Barca mengumumkan kalau Suarez telah resmi menjadi bagian dari Atletico Madrid melalui situs resminya. Dalam pernyataannya, diketahui kalau Suarez ditebus Atletico Madrid seharga enam juta euro.

"FC Barcelona dan Atletico Madrid telah meraih kesepakatan untuk transfer pemain Luis Suarez. Klub asal Madrid itu akan membayar FC Barcelona sebesar enam juta euro dalam berbagai variabel," tulis pernyataan klub lewat situs resmi yang dilansir pada Kamis, 24 September 2020.

Suarez telah mempersembahkan 198 gol yang dicetaknya dalam 283 penampilan bersama Barcelona. Bukan cuma itu, ia juga turut menyumbangkan total 13 gelar dari berbagai ajang, salah satunya Liga Champions.

Tags : Luis Suarez , Barcelona , Atletico Madrid