Philippe Coutinho Buka Lembaran Baru Bersama Barcelona Era Ronald Koeman

| Sabtu, 03/10/2020 20:20 WIB
Philippe Coutinho Buka Lembaran Baru Bersama Barcelona Era Ronald Koeman Philippe Coutinho (Barcelona). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain Barcelona, Philippe Coutinho berupaya membuka lembaran baru di Camp Nou musim ini. Kedatangan pelatih baru Ronald Koeman memberikan harapan bagi pemain Brasil itu untuk membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain mahal di Barca.

Karier Coutinho terombang-ambing sejak pindah ke Barca. Setelah melewati musim pertama di La Liga, mantan pemain Liverpool itu akhirnya dipinjamkan ke Bayern Munchen. Namun, ia pun tak berkembang baik di juara Bundesliga itu.

Kembali usai dari masa pinjaman, nasib Coutinho juga belum jelas di skuad Blaugrana. Taktik 4-2-3-1 yang diterapkan Koeman membuat dirinya mendapat kesempatan emas untuk unjuk gigi.

Hal itu pun mulai terlihat dari dua pekan awal La Liga. Coutinho mampu bermain baik karena dia ditempatkan pada posisi mainnya yang seharusnya, yakni playmaker.

Coutinho pun sukses membuat assist penting pada Ansu Fati pada pertandingan pekan lalu. Kini, sang pemain siap membawa Barca kembali bangkit meraih kesuksesan di La Liga dan Eropa bersama pelatih baru, Ronald Koeman.

Tags : Philippe Coutinho , Ronald Koeman , Barcelona

Berita Terkait