Pasukan Muda Liverpool Bungkam Ajax Amsterdam

| Rabu, 02/12/2020 10:40 WIB
Pasukan Muda Liverpool Bungkam Ajax Amsterdam Liverpool FC. (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Liverpool dinilai melakukan perjudian dengan memainkan sejumlah pemain muda mereka saat menghadapi Ajax Amsterdam dalam laga fase grup D liga champions di Stadion Anfield, Rabu, 2 Desember 2020 dinihari WIB. Kepercayaan yang diberikan sang pelatih Jurgen Klopp mampu dibalas dengan kemenangan tipis 1-0.

Liverpool harus memainkan beberapa pemain muda seperti Caomhir Kelleher, Neco Williams, Curtis Jones hingga Rhys Williams bersama sejumlah pemain inti akibat badai cedera yang menimpa mereka. Perjudian pun berbuah kemenangan dan The Reds berhasil mengamankan tiket 16 besar dengan mengumpulkan 12 poin.

Gol semata wayang Liverpool disarangkan oleh Jones memanfaatkan assist Williams di babak kedua. Sang kapten, Jordan Henderson mengapresiasi penampilan para pemain muda Liverpool.

"Ini adalah tiga poin yang didapat dengan susah payah. Kami bekerja sangat keras untuk menang. Para pemain muda tampil baik. Itu adalah umpan silang yang bagus dari Neco dan Curtis mampu memenangi perjudian di tiang gawang," kata Henderson dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu, 2 Desember 2020.

Klopp pun memuji penampilan pemain mudanya usai kemenangan tersebut. Ia mengaku tidak meragukan kualitas para pemainnya.

Tags : Liga Champions , Liverpool , Ajax Amsterdam