Eder Militao, Tembok Kokoh Pertahanan Real Madrid

| Kamis, 22/04/2021 19:20 WIB
Eder Militao, Tembok Kokoh Pertahanan Real Madrid Eder Militao (Real Madrid). (Foto: ligaolahragacom)

RADARBANGSA.COM - Lini belakang Real Madrid belakangan ini tampak kokoh. Keunggulan tersebut menjadi salah satu kunci performa pasukan Zinedine Zidane meningkat hingga memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol saat ini.

Sejak dulu, Real Madrid seperti tidak pernah kehilangan pemain bagus di lini belakang mereka. Eder Militao, bek Madrid yang tengah menjadi sorotan dalam kokohnya pertahanan Los Blancos.

Sang pemain menjelma menjadi tembok kokoh yang sulit dilalui penyerang lawan. Bahkan, penyerang Liverpool kesulian menembus lini pertahanan Madrid di babak perempat final Liga Champions beberapa waktu lalu.

Namun, dilansir Marca, Eder Militao memulai musim ini dengan tidak mudah. Dua kali cedera otot membuatnya harus absen. Belum lagi pemain asal Brasil itu sempat positif virus Corona.

Baru delapan kali dirinya bermain di Liga Spanyol dan empat kali di Liga Champions. Pelan tapi pasti, pelatih Zinedine Zidane tampaknya sudah mempercayainya.

Eder Militao didatangkan Madrid dari FC Porto pada musim 2019 lalu dengan mahar 50 juta Euro atau setara Rp875 miliar. Pemain 23 tahun itu kini menjelma menjadi bek tengah andalan Madrid, bahkan ke depan bisa menjadi suksesor Sergio Ramos.

Tags : Real Madrid , Eder Militao , Zinedine Zidane