Juventus Juara Coppa Italia ke-14, Pertama Bagi Cristiano Ronaldo

| Kamis, 20/05/2021 18:46 WIB
Juventus Juara Coppa Italia ke-14, Pertama Bagi Cristiano Ronaldo Juventus berhasil meraih trofi juara Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta 2-1 di laga final, Kamis (20/5) dinihari WIB. (Foto: twitter @juventusfcid)

RADARBANGSA.COM - Juventus sukses mengunci gelar juara Coppa Italia 2020/2021 usai menundukkan Atalanta 2-1 di laga final, Kamis, 20 Mei 2021 dinihari WIB di Stadio Citta del Tricolore. Gelar tersebut menjadi trofi ke-14 bagi Juventus.

Dua gol kemenangan Bianconeri diciptakan oleh Dejan Kulusevski menit ke-31 dan Federico Chiesa menit ke-73. Atalanta sempat menyamakan kedudukan lewat Ruslan Malinovskyi menit ke-41.

Gelar tersebut juga menjadi pelipur lara bagi Juventus musim ini karena gagal bersaing merebut scudetto dan kompetisi Eropa. Meskipun musim ini Juventus juga meraih gelar super coppa Italia, namun hal tersebut tak berarti jika mereka gagal menembus zona liga champions musim depan.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengungkapkan bahwa gelar tersebut sangat berarti bagi timnya. Hal tersebut juga bentuk dari kebangkitan Juventus untuk membawa pulang trofi.

"Kami ingin juara, untuk membawa pulang trofi ini, meski musim ini disebut bukan musim positif," ujarnya.

Sementara itu, gelar Coppa Italia ini menjadi gelar pertama Cristiano Ronaldo setelah tiga musim membela Juventus. Pemain Portugal itu sukses menorehkan sejarah sebagai pemain pertama di dunia yang mengoleksi gelar kompetisi lokal di tiga negara, yakni Inggris, Spanyol dan Italia.

Tags : Coppa Italia , Juventus , Atalanta , Cristiano Ronaldo

Berita Terkait