Andrea Pirlo Resmi Berpisah dengan Juventus

| Jum'at, 28/05/2021 19:01 WIB
Andrea Pirlo Resmi Berpisah dengan Juventus Andrea Pirlo. (Foto: twitter @Football_tweet)

RADARBANGSA.COM - Juventus akhirnya resmi berpisah dengan manajernya, Andrea Pirlo setelah musim 2020/2021 berakhir. Sang manajer dinilai gagal mewujudkan ekspektasi klub untuk bersaing di liga champions dan mempertahankan gelar scudetto musim ini.

Pirlo sendiri baru terhitung hampir setahun menjadi manajer Bianconeri. Ia ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri yang diberhentikan manajemen Juventus meskipun berhasil mempertahankan gelar Scudetto musim 2019 lalu.

Musim ini, Pirlo juga sukses memberi dua gelar untuk Cristiano Ronaldo dkk. Di awal musim, gelar Super Coppa Italia berhasil dibawa pulang.

Selanjutnya, beberapa waktu lalu manajer asal Italia juga sukses menjuarai Piala Italia dengan mengalahkan Atalanta dan berhasil membawa Juventus finis di posisi empat klasemen akhir.

Akan tetapi, hasil tersebut tak cukup membuat pihak klub menaruh kepercayaan kembali kepada Pirlo. Karena itu, pada Jumat, 28 Mei 2021 waktu setempat, sang manajer pun resmi berpisah dengan Juventus.

"Terima kasih Andrea, ini adalah kata-kata yang kami ucapkan pada akhir kebersamaan spesial kita bersama," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Kabarnya, Juventus telah menyiapkan pengganti Pirlo untuk musim depan. Mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri diberitakan akan kembali menukangi Leonardo Bonucci dkk musim depan.

Tags : Juventus , Andrea Pirlo , Massimiliano Allegri

Berita Terkait