Bungkam Rusia 4-1, Denmark Susul Belgia

| Selasa, 22/06/2021 11:40 WIB
Bungkam Rusia 4-1, Denmark Susul Belgia EURO 2020. (Foto: twitter @EURO2020)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional Denmark tampil ganas saat melakoni laga terakhir penyisihan grup B, Selasa, 22 Juni 2021 dinihari WIB. Menghadapi Rusia, Demark harus menang besar untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Tim `Dinamit` sempat diprediksi tidak akan lolos karena Rusia lebih berpeluang menemani Belgia ke perdelapan final. Pasalnya, Rusia hanya butuh hasil seri untuk melaju.

Namun, fakta dilapangan menunjukkan sebaliknya. Para pemain Denmark terlihat bermain penuh semangat dan membuat lawannya tak dapat mengembangkan permainan. Mereka terus memborbardir pertahanan Rusia hingga menceploskan empat gol.

Denmark pun meraih tiga poin dan unggul selisih gol dari Rusia dan Finlandia. Sehingga, mereka berhasil mengamankan posisi runner up grup dibawah Belgia.

"Itu benar-benar gila. Itu tak terlukiskan," ujar pemain Denmark, Joakim Maehle.

Sang pemain turut andil menyumbang satu gol untuk negaranya. Maehle mengapresiasi dukungan penuh suporter Denmark yang hadir langsung ke stadion.

Sementara itu, pelatih Denmark Kasper Hjulmand mengaku kagum dengan aksi anak asuhnya yang dikomandoi Simon Kjaer. Mereka, menurut Kasper, tampil luar biasa pada laga tersebut.

"Saya kehabisan kata-kata tentang kekaguman saya untuk tim ini. Mereka sangat kuat," tandasnya.

Tags : Euro 2020 , Denmark , Rusia , Belgia

Berita Terkait