Euro 2020: Kapten Inggris Sebut Jerman Tim Kuat dan Berbahaya

| Jum'at, 25/06/2021 17:32 WIB
Euro 2020: Kapten Inggris Sebut Jerman Tim Kuat dan Berbahaya Tim nasional Inggris. (Foto: twitter @gilabolacom)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Melihat performa Der Panzer hingga lolos penyisihan grup, skuad Inggris kompak menjawab Jerman masih sangat kuat dan berbahaya.

Laga Inggris dan Jerman sendiri akan digelar pada Selasa, 29 Juni 2021. Pertandingan ini diprediksi berlangsung ketat karena memperebutkan tiket perempat final.

Meskipun begitu, performa pasukan Gareth Southgate itu juga tengah naik daun. Mereka lolos ke fase gugur tanpa menelan kekalahan dan menjadi pemuncak grup.

Kapten Inggris, Jordan Henderson menolak anggapan Jerman tim lemah. Menurutnya, tim asuhan Joachim Low itu sekarang masih kuat dan setiap lini mereka diisi pemain berkualitas.

"Mereka masih tim yang sangat bagus, lihat saja pemain-pemainnya. Mereka punya pemain berkualitas di setiap posisi," ujar Henderson seperti dikutip dari Independent.

Untuk itu, Henderson meminta rekan-rekannya fokus pada kekuatan tim sendiri. "Dalam pertandingan seperti ini, bukan performa yang penting. Ini adalah soal siapa yang bisa bermain lebih baik di malam pertandingan itu dan memberikan performa terbaik," tuturnya.

Pemain Liverpool itu meminta skuad The Three Lions untuk mempersiapkan diri jelang laga mendatang. Hal itu agar peluang untuk lolos ke perempat final tetap terjaga.

"Kami harus memastikan bahwa kami 100 persen siap dan saya yakin kami bisa. Itulah yang harus Anda coba lakukan di setiap pertandingan," tandasnya.

Tags : Euro 2020 , Inggris , Jerman , Jordan Henderson

Berita Terkait