Tuchel Minta Chelsea Tak Terbuai Kesuksesan Musim Lalu

| Selasa, 27/07/2021 18:50 WIB
Tuchel Minta Chelsea Tak Terbuai Kesuksesan Musim Lalu Chelsea FC. (Foto: twitter @ChelseaFC)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea bersiap memulai musim baru 2021/2022. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel meminta anak asuhnya untuk melupakan kesuksesan musim lalu.

The Blues dinilai sukses musim lalu usai meraih gelar juara liga champions setelah menundukkan lawannya sesama klub Inggris, Manchester City. Kala itu, Tuchel baru menukangi Chelsea pada Januari 2021.

Untuk itu, pelatih asal Jerman itu baru benar-benar memulai dari nol menjadi juru taktik The Blues musim ini. Sehingga, dirinya meminta anak asuhnya fokus menghadapi musim depan dan mulai dari nol.

Tim Chelsea dinilai bertabur bintang sebagai salah satu klub raksasa Eropa. pembelian jor-joran pemilik klub musim lalu mampu dikelola dengan baik oleh Tuchel sebagai kesebelasan kuat di Benua Biru.

"Saya belajar sambil bekerja dan rasanya seperti mempercepat masa belajar itu. Apa yang kami ketahui soal Premier League ternyata benar. Ini adalah liga yang sangat-amat menuntut," kata Tuchel dilansir dari chelseafc.com, Selasa, 27 Juli 2021.

"Kami harus melupakan kesuksesan sebelumnya dan mulai kembali dari nol, itulah tantangan dalam sepakbola," ujarnya.

Tuchel mengaku dirinya berusaha membimbing timnya melewati pramusim dengan cukup intens. Ia senang semua pihak di klub membantu sehingga menjalani pramusim dengan sangat baik.

"Untuk bersiap menyambut Premier League, kami menjalani sesi latihan yang sangat intens dan banyak sesi dobel. Ini adalah pramusim pertama saya di sini dan kami mendapatkan bantuan luar biasa," tuturnya.

Tags : Chelsea , Thomas Tuchel , Premier League