Barcelona Lepas Griezmann, Luuk de Jong Merapat

| Rabu, 01/09/2021 17:50 WIB
Barcelona Lepas Griezmann, Luuk de Jong Merapat Antoine Griezmann (Barcelona). (Foto: twitter @AntoGriezmann)

RADARBANGSA.COM - Barcelona masih sibuk di bursa transfer musim panas tahun ini sebelum resmi ditutup pada 31 Agustus 2021 kemarin. Klub asal Catalan itu akhirnya melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Beban gaji yang besar membuat pihak barca memutar otak untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Usai melepas Lionel Messi, Barcelona juga melepas Griezmann dengan status pinjaman dan keharusan membeli sang pemain sebesar 40 juta Euro.

Kehilangan Griezmann, pihak barca langsung bergerak mendatangkan pemain baru. Luuk de Jong berhasil dipinjam dari Sevilla selama satu tahun dengan kesepakatan permanen.

"FC Barcelona dan Sevilla FC telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Luuk de Jong hingga 30 Juni 2022. Klub akan membayar gaji pemain dan opsi untuk membuat kesepakatan permanen," tulis situs resmi klub.

Kedatangan Luuk de Jong menambah daftar pemain asal Belanda di skuat Barcelona. Sebelumnya telah ada Frenkie de Jong dan Memphis Depay.

Namun, reputasi Luuk de Jong di La Liga kurang meyakinkan. Sang pemain tercatat hanya mencetak 10 gol selama membela Sevilla sejak 2019 lalu.

Tags : Barcelona , Luuk de Jong , Antoine Griezmann

Berita Terkait