Barcelona vs Real Madrid 2021: `El Clasico` Generasi Baru

| Jum'at, 22/10/2021 18:45 WIB
Barcelona vs Real Madrid 2021: `El Clasico` Generasi Baru Barcelona vs Real Madrid. (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - La Liga Spanyol akhir pekan ini akan menyajikan laga Barcelona vs Real Madrid pada Minggu, 24 Oktober 2021. Pertandingan berjuluk el clasico itu kini banyak dihuni generasi baru karena starting eleven kedua tim diisi sejumlah pemain baru hingga pemain muda.

Pada laga-laga sebelumnya, duel barca melawan Madrid sarat gengsi dan berlangsung panas. Karena itu, duel akhir pekan nanti diprediksi akan berlangsung sengit.

Madrid sendiri kini menghuni peringkat dua klasemen sementara La Liga. Sementara, Barcelona menghuni peringkat ketujuh dari delapan laga.

Sebagaimana dilansir dari Marca, laga el clasico kali ini akan berlangsung dengan rasa yang beda. Sebab, kedua tim sama-sama punya generasi baru setelah ditinggal para pemain bintangnya.

Real Madrid pada musim panas kemarin, duet bek tengah Raphal Varane dan Sergio Ramos sama-sama sudah cabut ke MU dan PSG.

Sementara Barcelona, musim ini sudah ditinggal Lionel Messi ke PSG dan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid.

Cuma dua pemain tersisa di masing-masing tim yang setidaknya sudah selama satu dekade saling berduel di el clasico. Mereka adalah Karim Benzema dan Marcelo di Real Madrid, lalu Gerard Pique dan Sergio Busquets di Barcelona.

Dikutip dari detik.com, pasukan Catalan itu kini banyak mengandalkan para pemain muda seperti Serginho Dest (20 tahun), Eric Garcia (20 tahun), Gavi (17 tahun), Pedri (18 tahun) dan Ansu Fati (18 tahun).

Kemudian, klub ibukota Spanyol mengandalkan Vinicius Jr (21 tahun), Rodrygo (20 tahun), Federico Valverde (23 tahun), Eduardo Camavinga (18 tahun), Eder Militao (23 tahun) dan Jesus Vallejo (24 tahun).

Generasi baru mana kah yang nantinya akan memenangkan pertandingan el clasico kali ini?

Tags : La Liga , Barcelona , Real Madrid , El Clasico

Berita Terkait