Liga Champions Matchday 5, Sejumlah Klub Bakal Tampil Habis-Habisan

| Selasa, 23/11/2021 16:46 WIB
Liga Champions Matchday 5, Sejumlah Klub Bakal Tampil Habis-Habisan Logo Liga Champions Eropa. (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Matchday ke-5 fase grup liga champions Eropa bakal digelar tengah pekan ini. Sejumlah klub diprediksi bakal tampil habis-habisan untuk mengunci satu tiket menuju fase gugur.

Fase grup liga champions masih menyisakan dua pertandingan lagi. Hingga fase grup usai, perebutan tiket ke babak 16 besar akan berlangsung sengit.

Setidaknya, klub-klub yang berada di grup A, grup D, grup F, dan grup G masih memiliki peluang yang sama untuk mengamankan posisi pertama dan kedua. Hasil laga matchday kelima ini menjadi penentu klub yang akan lolos ke fase gugur.

Di grup A, Manchester City akan menghadapi PSG. Pertemuan kedua tim bakal dimanfaatkan Club Brugge saat melawan Leipzig. Meskipun poin Club Brugge masih berselisih empat poin dengan PSG, mereka diprediksi akan melakukan segala upaya untuk memenangkan pertandingan.

Selanjutnya, posisi Real Madrid di puncak klasemen grup D juga masih bisa digoyang. Inter Milan dan Sheriff bakal berusaha keras untuk merebut posisi puncak karena selisih poin mereka sangat tipis. Nerazzuri selisih dua poin dengan Madrid diatasnya dan satu poin dengan Sheriff di posisi ke-3.

Persaingan ketat juga terjadi di grup F, di mana Manchester United dan Villareal sama-sama mengumpulkan 7 poin. Pertemuan kedua tim di matchday 5 ini bisa memberi kesempatan untuk Atalanta menyodok posisi puncak jika berhasil mengalahkan Young Boys.

Terakhir, semua klub di grup ini masih berkesempatan untuk menyodok ke posisi puncak. RB Salzburg belum aman dengan 7 poin. Mereka dibayangi Lille dan Wolfburg dengan 5 poin serta Sevilla di juru kunci dengan tiga poin.

Adapun klub yang dipastikan lolos ke 16 besar antara lain: Liverpool, Ajax Amsterdam, Bayern Munchen, dan Juventus yang sama-sama mengumpulkan 12 poin dan memuncaki klasemen grup masing-masing.

Tags : Liga Champions , Fase Grup , EUFA