Bungkam Atalanta, Villarreal Rebut Tiket Terakhir Babak 16 Besar Liga Champions

| Jum'at, 10/12/2021 17:51 WIB
Bungkam Atalanta, Villarreal Rebut Tiket Terakhir Babak 16 Besar Liga Champions Atalanta vs Villarreal. (Foto: eltiempocom)

RADARBANGSA.COM - Laga tunda fase grup F liga champions antara Atalanta menghadapi Villarreal, Jumat, 10 Desember 2021 dinihari WIB berakhir dengan kemenangan Villarreal, 3-2. Wakil Spanyol itu pun melenggang ke babak 16 besar mendampingi Manchester United yang telah lebih dulu melaju ke fase gugur.

Bermain di Stadion Atleti Azzuri d`Italia Bergamo, Italia, tim tamu unggul cepat saat laga baru berjalan tiga menit lewat gol Arnaut Danjuma. The Yellow Submarine, julukan Villarreal, menggandakan keunggulan lewat gol Etienne Capoue menit ke-42 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Villarreal kembali menambah gol di babak kedua lewat gol kedua Danjuma menit ke-51. Skor berubah menjadi 3-0.

Tak menyerah, Atalanta terus menyerang lini pertahanan pasukan Unai Emery itu. Mereka baru memperkecil ketinggalan menit ke-71 lewat gol Ruslan Malinovskyi, dan Duvan Zapata menambah gol tuan rumah menit ke-80 untuk memperkecil skor menjadi 2-3.

Upaya Atalanta untuk menyamakan kedudukan gagal karena tak ada lagi tambahan gol hingga pertandingan usai. Villarreal pun membawa pulang tiga poin untuk melaju ke babak 16 besar liga champions.

Usai laga, Emery mengatakan bahwa pertandingan dini hari tadi berlangsung sulit. Terlebih lagi, penundaan laga akibat salju lebat membuat pemainnya sedikit kelelahan karena harus tinggal lebih lama di tengah dinginnya cuaca Bergamo.

“Kami tahu itu akan sangat sulit. Selain itu, kami harus melepas energi untuk tidak bermain pada Rabu dan mempersiapkan diri dengan energi positif dan mengeksekusinya di lapangan. Unggul 3-0 memberi kami dorongan, tetapi kami harus mempertahankannya,” kata Emery, dilansir Football Espana, Jumat, 10 Desember 2021.

Tags : Liga Champions , Atalanta , Villarreal