AC Milan ke Puncak, Perebutan Posisi Tiga Besar Kian Ketat

| Senin, 14/02/2022 21:15 WIB
AC Milan ke Puncak, Perebutan Posisi Tiga Besar Kian Ketat Olivier Giroud (AC Milan). (Foto: twitter @SerieAFFC)

RADARBANGSA.COM - Perebutan posisi puncak klasemen sementara liga Italia Serie A musim 2021/2022 kian ketat. Di pekan ke-25 yang telah berlangsung akhir pekan lalu, AC Milan berhasil naik ke puncak klasemen sementara usai menundukkan Sampdoria dengan skor tipis, 1-0.

Rossoneri kini mengumpulkan 55 poin dan selisih satu poin dengan peringkat dua, Inter Milan. Namun, Inter masih memiliki satu tabungan pertanidngan tunda.

Kemenangan Milan tak diikuti Inter Milan yang bermain imbang 1-1 melawan Napoli. Lorenzo Insigne sempat membuat Napoli unggul lewat sepakan penalti dan disamakan Edin Dzeko lewat golnya di menit ke-47.

Napoli terus membayang-bayangi dua klub Kota Milan tersebut dengan 53 poin di peringkat tiga. Sementara itu, Juventus juga harus puas berbagi angka 1-1 saat menghadapi Atalanta.

Bianconeri nangkring di posisi empat dengan mengumpulkan 46 poin. Peluang mereka semakin sulit untuk menembus papan atas karena selisih tujuh poin dengan Napoli.

Atalanta juga mengancam posisi Juventus di posisi lima. Mereka juga memiliki satu tabungan pertandingan tunda. Atalanta saat ini mengumpulkan 44 poin.

Selanjutnya, empat tim terbawah yakni Salernitana, Genoa, Venezia, Cagliari masih berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Diatas mereka ada Sampdoria dan Spezia yang berupaya untuk terhindar dari zona terbawah.

Tags : Liga Italia , AC Milan , Inter Milan , Juventus

Berita Terkait