Rela Potong Gaji, Coutinho Tolak Kembali ke Barcelona

| Senin, 28/03/2022 23:35 WIB
Rela Potong Gaji, Coutinho Tolak Kembali ke Barcelona Philippe Coutinho (Aston Villa). (Foto: twitter @FabrizioRomano)

RADARBANGSA.COM - Pemain Aston Villa, Coutinho mengaku betah bermain di Liga Inggris. Bahkan, setelah masa pinjamannya dari Barcelona berakhir musim panas nanti, ia menolak kembali ke Spanyol dan ingin bertahan bersama Aston Villa.

Coutinho didatangkan Villa pada Januari 2022 lalu. Masa peminjaman sang pemain akan berakhir pada akhir musim 2021/2022 mendatang.

Bersama Aston Villa, Coutinho perlahan-lahan kembali ke bentuk terbaiknya yang hilang saat main untuk Barcelona. Dari 10 pertandingan di Liga Inggris musim ini, Coutinho telah mencetak empat gol dan tiga assist untuk Aston Villa.

Atas hasil tersebut, Aston Villa pun berminat untuk mempermanenkan Coutinho setelah masa pinjamannya habis. Menurut laporan Football Espana, Senin, 28 Maret 2022, pemain Brasil itu ingin menetap di Villa Park dan bersedia mendapat potongan gaji.

Sebelumnya, gaji Coutinho memang cukup fantastis, yakni 400 ribu poundsterling (Rp7,54 miliar) per minggu. Akan tetapi, The Villans hanya sanggup membayar 25 persen dari nominal tersebut.

Jika memilih untuk menetap di Villa Park, Coutinho akan kehilangan sebagian besar gajinya. Meski begitu, faktor kedekatan dengan sang Pelatih, Steven Gerrard, dan performanya yang membaik di Aston Villa, akan membuat Coutinho lebih memilih Aston Villa ketimbang Barcelona.

Namun, belum ada kabar pasti dari kesepakatan tersebut apakah Coutinho akan bertahan di Aston Villa atau tidak.

Tags : Coutinho , Aston Villa , Barcelona , Liga Inggris

Berita Terkait