Liga Inggris: Persaingan Perebutan Gelar Juara Tinggal Manchester City dan Liverpool

| Jum'at, 01/04/2022 18:51 WIB
Liga Inggris: Persaingan Perebutan Gelar Juara Tinggal Manchester City dan Liverpool Logo Premier League. (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - Manchester City dan Liverpool terus bersaing ketat di puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022. Hingga pekan ke-29, The Citizen hanya berselisih satu poin saja dari pesaing terdekatnya, Liverpool.

Kedua tim dijadwalkan akan bertemu pada pekan ke-32. Pertemuan tersebut bakal menjadi penentu siapa yang akan memimpin puncak klasemen sementara Premier League dan tersenyum manis pada akhir musim.

Manchester City akan melawat ke kandang Burnley pada Sabtu, 2 April 2022. Sebelumnya, Liverpool akan menjamu Watford di hari yang sama.

Hasil akhir pertandingan pekan ke-30 bakal menjadi modal penting sebelum kedua tim slaing berhadapan. Hal itu karena penghuni peringkat tiga, Chelsea selisih 10 poin dari Liverpool dan peluang untuk menyalip sangat tipis.

The Blues hingga pekan ke-29 mengumpulkan 59 poin dan Arsenal berada di peringkat empat dengan 54 poin. Sisa delapan laga ke depan menentukan tim yang akan tampil di kompetisi liga champions untuk musim depan.

Pasalnya, Tottenham Hotspur dan Manchester United siap menyodok posisi The Gunners di peringkat empat sebagai posisi terakhir tim yang lolos ke liga champions Eropa musim 2022/2023.

Tags : Liga Inggris , Manchester City , Liverpool , Chelsea , Arsenal

Berita Terkait