Shin Tae-yong Tegaskan Persiapan Timnas Indonesia Maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023

| Jum'at, 27/05/2022 20:31 WIB
Shin Tae-yong Tegaskan Persiapan Timnas Indonesia  Maksimal di Kualifikasi Piala Asia 2023 Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan persiapan timnas Indonesia menghadapi laga uji coba melawan Bangladesh dan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan dilakukan dengan maksimal. Shin telah menyiapkan sejumlah opsi untuk komposisi skuad utama timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti training center (TC) jelang laga uji coba melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, 1 Juni 2022 mendatang. Ia pun berharap proses naturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattyama segera rampung dan dapat bergabung dengan para pemain timnas Indonesia.

Meski sudah membuat rencana seandainya proses naturalisasi ketiga pemain tersebut bisa rampung dalam waktu cepat, Shin juga sudah mengantisipasi kemungkinan proses tersebut belum selesai ketika Timnas Indonesia berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ia pun menegaskan bahwa seandainya situasi tersebut yang terjadi, pemain Timnas Indonesia yang sudah dipanggilnya saat ini akan melakukan persiapan yang matang untuk meraih hasil terbaik di Kuwait.

"Persiapannya harus maksimal meski tanpa adanya pemain naturalisasi nanti," tegasnya.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , FIFA Matchday , Bangladesh

Berita Terkait