Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal Piala AFF, PSSI Bakal Ajukan Protes

| Senin, 11/07/2022 18:01 WIB
Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semifinal Piala AFF, PSSI Bakal Ajukan Protes Logo PSSI (dok PSSI)

RADARBANGSA.COM - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana akan mengajukan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Protes tersebut terkait adanya dugaan aksi tak sportif pada laga Vietnam vs Thailand di laga pamungkas penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022, Minggu, 10 Juli 2022.

Ketua PSSI, Mochammad Iriawan menuding adanya tindakan main mata dalam laga tersebut. Kecurigaan PSSI terhadap laga tersebut terlihat karena kedua tim bermain ogah-ogahan pada 15 menit akhir babak kedua.

Laga Vietnam versus Thailand berakhir dengan skor 1-1 dan memastikan kedua negara tersebut lolos ke babak semifinal. Karena itu, PSSI akan melaporkan laga tersebut berbekal video pertandingan kedua negara.

"Saya pikir itu saran yang bagus. Nanti akan kami bicarakan. Saya kira ini cukup merugikan," ujarnya dikutip dari bola.com, Senin, 11 Juli 2022.

Ditegaskannya, dugaan tersebut akan dibicarakan pihak PSSI dan kemungkinan untuk melaporkannya. "Kami akan diskusi di kantor bagaimana, apakah yang akan kami layangkan. Mungkin videonya akan kami kirim ke AFF. Kemungkinan besar akan dilakukan," tegasnya.

PSSI juga berencana akan menggandeng saksi ahli untuk bisa menilai pertandingan tersebut apakah faiplay atau tidak. "Kami rapatkan dulu dan amati permainannya. Nanti ada Direktur Teknik dan lain-lain untuk kami pastikan. Apakah kami bisa protes dengan permainan seperti itu. Kami juga tidak bisa menilai, mungki yang bisa menilai itu Komdis AFF," tandas Iriawan.

Tags : PSSI , AFF , Indonesia , Timnas Indonesia U-19

Berita Terkait