Piala AFF U-16 2022: Indonesia ke Final, Bima Sakti Akui Tegang

| Kamis, 11/08/2022 22:27 WIB
Piala AFF U-16 2022: Indonesia ke Final, Bima Sakti Akui Tegang Bima Sakti (Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil melaju ke babak final Piala AFF U-16 2022. Menghadapi Myanmar di babak semifinal, Rabu, 10 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pasukan Bima Sakti harus bekerja keras hingga babak adu penalti.

Rizki Afrisal dkk kesulitan menembus rapatnya lini belakang yang dibangun Myanmar. Tim lawan banhkan unggul 1-0 lewat gol Nay Min Htet menit ke-44.

Gol Indonesia tercipta lewat sepakan bebas yang diciptakan Rizki Afrisal menit ke-69. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal. Indonesia akhirnya menang adu penalti dengan skor akhir 5-4.

Usai laga, Bima Sakti bersyukur Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke semifinal. Ia juga meminta maaf karena membuat pendukung timnas tegang hingga adu penalti.

"Alhamdulillah kita bisa menang, saya juga memohon maaf pada suporter yang hadir dan yang nonton di rumah, mungkin agak sedikit menegangkan, tapi alhamdulillah kita bisa menang," ujar Bima dalam sesi konferensi pers selepas kemenangan Timnas Indonesia U-16.

Bima Sakti juga mengakui Myanmar menerapkan strategi parkir bus setelah berhasil unggul atas Indonesia. Namun, beruntung Indonesia bisa mencetak gol lewat tendangan bebas dan menang adu penalti untuk melaju ke babak final menghadapi Vietnam.

"Mereka terlihat parkir bus di belakang sehingga pada babak pertama agak kesulitan menembus pertahanan mereka dan bahkan kita malah kecolongan satu gol," tuturnya.

Tags : Piala AFF U-16 , Indonesia , Bima Sakti , Myanmar

Berita Terkait