Kebangkitan Manchester United, Trio Eks Ajax Bawa Dampak Positif

| Jum'at, 23/09/2022 17:15 WIB
Kebangkitan Manchester United, Trio Eks Ajax Bawa Dampak Positif Manchester United. (Foto: twitter @ManUtd)

RADARBANGSA.COM - Manchester United mulai bangkit dari keterpurukan musim 2022/2023 ini. Kehadiran manajer Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam mulai menunjukkan hasil impresif bagi permainan pasukan `Setan Merah`.

Tak hanya itu, Ten Hag juga membawa dua punggawa andalannya dari Ajax Amsterdam untuk memuluskan strategi permainannya. Dua pemain tersebut yakni Lisandro Martinez dan Anthony.

Tiga eks Ajax Amsterdam itu memberikan dampak positif pada permainan MU musim ini. Ditambah Christian Eriksen yang bahu membahu dengan Bruno Fernandes di lini tengah United semakin membuat permainan MU lebih hidup.

Koneksi Ajax itu terbukti menguntungkan, setidaknya dalam delapan laga pertama di seluruh ajang. Saat ini, Manchester United berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 12 poin dari enam laga. Adapun di Liga Europa, MU berada peringkat kedua dengan tiga poin dari dua laga.

Lisandro Martinez buka suara soal dua sosok yang sudah dikenalnya dari musim lalu itu. Menurutnya, keberadaan Ten Hag jadi faktor mendasar yang membuat adaptasinya berjalan lancar di tim baru meski di kompetisi yang berbeda.

"Saya mengenalnya dengan sangat baik. Selain itu, saya tahu apa yang dia inginkan, soal mentalitasnya, dan gaya mainnya," ujarnya seperti dilansir dari Tribal Football.

"Saya sudah bersamanya selama tiga tahun di Ajax. Sekarang saya bisa bersamanya lagi di klub yang luar biasa ini Manchester United."

Tags : Manchester United , Erik ten Hag , Ajax Amsterdam