Resmi jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia

| Kamis, 17/11/2022 22:45 WIB
Resmi jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Siap Bela Timnas Indonesia Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi menjadi WNI, Kamis (17/11). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Jordi Amat dan Sandi Walsh telah resmi menajdi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka sah menjadi WNI pada Kamis, 17 November 2022 di Kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, di Cawang.

Peresmian Jordi Amat dan Sandy Walsh jadi WNI disaksikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan. Keduanya kini sudah bisa membela Tim nasional (Timnas) Indonesia.

Kehadiran Sandy dan Jordi menjadi tambahan kekuatan Timnas Indonesia. Keduanya diharapkan bisa membantu skuad Merah Putih menjadi juara Piala AFF 2022.

"Demi Tuhan yang maha Esa, saya menyatakan, dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing, mengakui, tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan akan menjalani dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban yang dibebankan negara kepada saya sebagai Warga Negara Indonesia dengan tulis ikhlas. Kiranya Tuhan menolong saya,” kata Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Setelah pengambilan sumpah, Sandy Walsh dan Jordi Amat mendapatkan wejangan dari Kepala Kanwil Kemenkumham Jakarta. Keduanya diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia meraih prestasi.

Tags : Naturalisasi , Jordi Amat , Sandy Walsh , WNI , Indonesia

Berita Terkait