Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Minta Inggris Main Sabar Lawan Iran

| Senin, 21/11/2022 15:55 WIB
Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Minta Inggris Main Sabar Lawan Iran Tim nasional Inggris. (Foto: okezonecom)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Inggris akan menghadapi Iran di laga pembuka grup B penyisihan grup Piala Dunia 2022, Senin, 21 November 2022 malam WIB. Harry Kane dkk di atas kertas mampu memenangi laga tersebut.

Akan tetapi, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate meminta anak asuhnya untuk tidak bermain terburu-buru. Ia menyadari melawan Iran bukan laga yang mudah.

Menurutnya, situasi bisa lebih baik kalau timnya mampu mencetak gol lebih dulu. Namun, ia mendesak para pemainnya tidak bermain terburu-buru jika belum bisa mencetak gol cepat.

"Tim kami cukup kreatif dan berhasil memecahkan tantangan semacam ini. Kami tahu kami tidak boleh frustrasi jika butuh waktu untuk mencetak gol, tetap sabar dan percaya diri. Melawan Iran tentu sulit untuk mencetak gol," kata Southgate.

"Inggris telah melalui banyak tantangan sulit. Anda harus merespons dengan cara yang benar dan itulah tujuan kami di Piala Dunia 2022."

Gareth Southgate juga berharap Inggris dapat melakukan perjalanan fantastis di Piala Dunia 2022 untuk membawa kebahagiaan buat suporter The Three Lions.

"Tantangan kami adalah memberikan suporter kami sebuah turnamen yang tak terlupakan," tukas Southgate.

Tags : Piala Dunia 2022 , Inggris , Gareth Southgate

Berita Terkait