Liga Inggris: Diincar Banyak Klub, Jude Bellingham Pilih Liverpool?

| Jum'at, 02/12/2022 22:15 WIB
Liga Inggris: Diincar Banyak Klub, Jude Bellingham Pilih Liverpool? Jude Bellingham (Borussia Dortmund). (Foto: twitter @BellinghamJude)

RADARBANGSA.COM - Pemain muda tim nasional (Timnas) Inggris, Jude Bellingham semakin banyak diminati klub top Eropa. Sang pemain terus berkembang dan saat ini menjadi salah satu pemain kunci timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Direktur Operasional Borussia Dortmund, Carsten Cramer membuka kartu bahwa Liverpool menjadi tujuan utama Bellingham di masa depan. Pasca Piala Dunia 2022, bursa transfer musim dingin akan dibuka pada Januari 2023.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tertarik untuk mendatangkan dua gelandang baru di awal tahun baru. Bellingham jadi salah satu target utamanya, dengan ancer-ancer nominal transfer senilai £130 juta.

Namun, The Reds akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham karena Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid juga siap menggelontorkan dana besar buat menggoda Borussia Dortmund.

Carsten Cramer memaparkan bahwa koneksi kuat klub Bundesliga dengan Klopp membuat Liverpool menjadi klub yang paling berpeluang mendapatkan Bellingham, meskipun Merseysiders tidak akan mendapat diskon harga.

Berbicara kepada Vietnam News tentang rumor yang menghubungkan Bellingham dengan kepindahan ke Anfield, Cramer mengatakan: "Kami pasti memiliki simpati yang tinggi untuk Liverpool."

"Kami masih menjalin hubungan baik dengan Jurgen dan banyak lainnya di Liverpool, jadi bagi saya, itu juga klub pilihan saya di EPL. Tapi jangan harap kami akan memberikan hadiah untuk Liverpool."

Performa Bellingham untuk klub dan negara dapat dipahami telah menarik minat dari beberapa klub elit di Eropa, tetapi Cramer berharap pemain Inggris itu dapat bertahan di Jerman lebih lama.

"Kesuksesan Jude Bellingham di klub berlanjut bersama Inggris di Piala Dunia. Hal itu bagus buat pemain," tuturnya.

"Dia punya kontrak. Saya orang penjualan terkait bisnis komersial, tapi bukan terkait bisnis pemain. Kami senang memilikinya seratus persen dan semakin lama Jude akan bermain untuk kami, akan semakin baik," tandasnya.

Tags : Liga Inggris , Jude Bellingham , Liverpool , Jurgen Klopp