Perkuat Pertahanan, Real Madrid Incar Ibrahima Konate

| Selasa, 03/01/2023 16:15 WIB
Perkuat Pertahanan, Real Madrid Incar Ibrahima Konate Ibrahima Konate (Liverpool FC). (Foto: twitter @AnfieldEdition)

RADARBANGSA.COM - Klub La Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan Media Foot tengah memantau situasi pemain bertahan Liverpool, Ibrahima Konate. Pemain timnas Prancis itu menjadi incaran raksasa Spanyol itu untuk menambah kekuatan di lini belakang.

Ibrahima Konate menjadi salah satu andalam timnas Prancis pada Piala Dunia 2022 lalu. Sang pemain turut andil mengawal pertahanan Prancis yang berhasil melaju ke babak final.

Kabarnya, pihak Los Blancos akan mencoba mendatangkan Konate pada bursa musim dingin Januari 2023 ini. Andai gagal, mereka akan mencoba pada musim panas mendatang.

Peluang mendapatkan Konate cukup besar mengingat sang pemain bukan pilihan utama manajer Jurgen Klopp di Liverpool. Keberhasilan transfer Ibrahima Konate nantinya bakal bergantung pada penawaran yang diajukan Real Madrid.

Kehadiran Ibrahima Konate diprediksi bakal menambah kekuatan Real Madrid pada area pertahanan. Pemain asal Prancis itu memang dikenal sebagai bek tengah yang tangguh.

Konate dibekali postur tubuh yang tinggi. Selain itu, sang pemain juga berani melakukan duel-duel bola udara.

Saat ini, Real Madrid memiliki lima pemain bek tengah. Mereka adalah Eder Militao, David Alaba, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, dan Jesus Vallejo.

Ibrahima Konate bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli 2021. The Reds mengikatnya dengan kontrak sampai 30 Juni 2026.

Sejauh ini, Ibrahima Konate baru bermain 33 kali bersama skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Tawaran pindah ke Real Madrid tentu menjadi pilihan yang menarik buat Ibrahima Konate. Namun, Madrid tentu harus mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Tags : Ibrahima Konate , Liverpool , Real Madrid , Prancis

Berita Terkait