Resmi! PSSI Hapus Degradasi Klub Liga 1, Liga 2 Tidak Dilanjutkan

| Kamis, 12/01/2023 20:32 WIB
Resmi! PSSI Hapus Degradasi Klub Liga 1, Liga 2 Tidak Dilanjutkan Logo PSSI. (dok PSSI)

RADARBANGSA.COM - PSSI secara resmi telah memutuskan untuk menghapus degradasi di BRI Liga 1 2022/2023. Federasi Sepakbola Indonesia itu menyebutkan tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 musim ini.

Kebijakan diatas merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Kamis, 12 Januari 2023.

"Untuk BRI Liga 1, kompetisi akan tetap berjalan dan tanpa ada degradasi," ujar Yunus Musi di Kantor PSSI.

Dengan demikian, kompetisi Liga 2 2022/2023 yang baru berjalan di babak penyisihan grup tidak lagi dilanjutkan. Praktis juga tidak ada tim yang akan promosi maupun degradasi di musim ini.

Diungkapkannya, PSSI tak hanya menghentikan Liga 2, tapi juga tidak menggulirkan Liga 3. "Adanya permintaan dari sebagian besar klub Liga 2 yang menginginkan kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan," tukasnya.

Selain itu, lanjutnya, alasan tidak dilanjutkan kompetisi Liga 2 karena pihak klub Liga 2 dan penyelenggara belum ada kesepakatan terkait konsep pelaksanaan kompetisi. Yunus Nusi juga menyebut ada rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia untuk tidak melanjutkan Liga 2.

"Rekomendasi dari tim transformasi sepak bola Indonesia seusai tragedi Kanjuruhan terkait sarana dan prasarana yang belum memenuhi syarat," ucapnya.

Tags : PSSI , Liga 1 , Liga 2 , Sepak Bola

Berita Terkait