Wout Weghorst Gabung Manchester United, Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 27

| Rabu, 18/01/2023 18:16 WIB
Wout Weghorst Gabung Manchester United, Ungkap Alasan Pilih Nomor Punggung 27 Wout Weghorst (Manchester United). (Foto: twitter @ManUtd)

RADARBANGSA.COM - Wout Weghorst resmi bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. Pemain asal Belanda itu dipinjam dari Burnley hingga akhir musim.

Weghorst telah memilih nomor punggung 27. Ia memilih nomor punggung 27 yang notabene bukan nomor punggung yang lazim untuk seorang striker.

"Pertama-tama, nomor 27 adalah salah satu nomor punggung yang kosong saat ini," kata Weghorst kepada MUTV.

Weghorst menyebut bahwa nomor punggung 27 sendiri memang bukan nomor yang lazim bagi seorang striker.

Namun, Weghorst menyebut bahwa kombinasi kedua angka tersebut menjadikan nomor yang identik dengan seorang striker.

"Jika dua ditambah dengan tujuh maka akan menjadi sembilan, di mana itu adalah nomor seorang striker. Jadi saya merasa cocok dengan nomor punggung ini," imbuhnya.

Nomor punggung 27 sebenarnya ada pemiliknya. Alex Telles menggunakan nomor punggung itu sebelum ia pindah ke Sevilla di awal musim kemarin sebagai pemain pinjaman.

Weghorst mengaku sudah meminta izin kepada Telles untuk menggunakan nomor punggung tersebut dan sang bek tidak keberatan nomor punggungnya dipakai.

"Ya, saya tahu ini nomor punggung Alex dan ia saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Jadi saya meminta izin kepadanya dan mengatakan bahwa nomor ini penting bagi saya dan ia mengatakan tidak masalah jadi saya berterima kasih padanya," tutur Weghorst.

Tags : Manchester United , Wout Weghorst , Nomor Punggung