PSSI Tunjuk Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23

| Rabu, 01/02/2023 21:45 WIB
PSSI Tunjuk Indra Sjafri Jadi Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Pelatih Timnas U-23). (foto: SatuPedia)

RADARBANGSA.COM - PSSI resmi menunjuk Indra Sjafri menjadi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 untuk SEA Games 2023. PSSI memberikan target merebut medali emas untuk timnas sepakbola Indonesia yang digelar di Kamboja itu.

Penunjukkan Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-23 untuk menggantikan Shin Ta-yong yang difokuskan memimpin timnas Indonesia U-20 jelang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen), Yunus Nusi mengatakan bahwa Indra ditargetkan membawa Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas, sebuah prestasi yanh didambakan publik sepak bola tanah air sejak tahun 1991 silam.

Ia mengungkapkan, target emas tersebut sesuai dengan program kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Indra Sjafri pun dipercaya untuk memenuhi target tersebut.

"Ada program Kemenpora dan KOI, untuk pelaksanaan SEA Games, sepakbola jadi cabang yang memiliki target emas, sehingga kami, sangat berharga karena ada program itu," ujarnya seperti dikutip dari okezone.com, Rabu, 1 Februari 2023.

"Maka PSSI mengharapkan segera mempersiapkan diri untuk meraih target itu. PSSI memutuskan memilih Indra Sjafri sebagai pelatih SEA Games," lanjutnya.

PSSI tetap yakin pada tangan dingin Indra. Pengalaman Indra menyumbang perak pada SEA Games 2019 lalu dijadikan pertimbangan.

"Pertama kami sampaikan juga, mantan pelatih sea games di Manila mendapatkan perak, kedua dia sudah tahu karakter anak-anak," tutup Yunus Nusi.

Tags : PSSI , Indra Sjafri , Timnas Indonesia , SEA Games