Liga Inggris: Enzo Fernandez Ungkap Kesannya Usai Resmi Gabung Chelsea

| Kamis, 02/02/2023 17:00 WIB
Liga Inggris: Enzo Fernandez Ungkap Kesannya Usai Resmi Gabung Chelsea Enzo Fernandez (Chelsea FC). (Foto: twitter @JacobsBen)

RADARBANGSA.COM - Klub Premier League, Chelsea resmi mendapatkan Enzo Fernandez dari Benfica jelang penutupan bursa transfer musim dingin Januari 2023. Pemain 22 tahun itu dikontrak hingga 2031 mendatang.

Proses kepindahan Enzo terbilang rumit, karena Benfica meminta tebusan yang cukup besar. Akan tetapi, pihak The Blues bersedia menebus harga sang pemain yang mencapai sekitar 121 juta poundsterling.

Setelah resmi berseragam Chelsea, Enzo mengaku senang dan bersemangat. Bintang Argentina di Piala Dunia 2022 itu tak sabar tampil bersama The Blues.

"Saya berterima kasih kepada Chelsea dan kepemilikannya karena telah melakukan semua yang mereka bisa untuk menjadikan saya bagian dari proyek ini. Saya senang dan bersemangat untuk bergabung dengan Pride of London, untuk bermain di liga terbaik di dunia dan bersaing untuk mendapatkan trofi terbesar. Saya tidak sabar untuk bermain di depan para penggemar dan membantu rekan satu tim di dalam dan di luar lapangan," kata Enzo di situs resmi Chelsea, Kamis, 2 Februari 2023 pagi WIB.

Bersama Chelsea, Enzo menggunakan nomor punggung 5 peninggalan Jorginho yang berlabuh ke rival tetangga, Arsenal. Sang pemain akan dijadikan andalan di lini tengah Chelsea di masa depan.

"Fernandez pada dasarnya adalah pemain yang berpikiran defensif, tetapi memiliki kemampuan teknis untuk beroperasi sebagai playmaker yang dalam dan memiliki kemampuan bergerak maju dan mendukung serangan, membuatnya dianggap sebagai gelandang yang lengkap," tulis Chelsea.

Enzo memulai kariernya bersama River Plate. Petualangannya di Eropa dimulai saat bergabung dengan Benfica dengan mencatatkan 11 keterlibatan gol dan 29 penampilannya musim ini.

Tags : Liga Inggris , Chelsea , Enzo Fernandez , Benfica