Robert Lewandowski Benar-benar Mencintai Barcelona, ini Buktinya

| Jum'at, 10/03/2023 22:14 WIB
Robert Lewandowski Benar-benar Mencintai Barcelona, ini Buktinya Robert Lewandowski (FC Barcelona). (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Robert Lewandowski belum genap satu musim berseragam Barcelona. Pemain yang didatangkan dari Bayern Munchen itu sudah membuktikan cintanya pada klub Catalunya itu.

Meskipun tak muda lagi, penampilan Lewandowski di lapangan tetap impresif. Pemain Polandia itu sudah mencetak 25 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi.

Ia pun kini menjadi idola baru di Camp Nou. Penerimaan dan pengakuan para suporter membuatnya makin betah di Barcelona.

Kebahagiaannya berseragam Blaugrana membantunya untuk bisa memahami budaya klub lebih dalam. Baru-baru ini, Lewandowski mengaku sudah memahaminya.

Barcelona memiliki satu slogan yang begitu terkenal, yaitu 'Mes que un club', yang artinya 'Lebih dari sekadar klub'. Slogan ini sudah dipahami maksudnya oleh Lewandowski.

"Saya mengerti artinya 'lebih dari sekadar klub'. Pada awalnya, saya tidak begitu tahu," ujarnya dalam wawancara dengan Marca.

"Saya akan mencoba membantu rekan setim saya, tidak hanya dengan gol, tetapi juga perilaku dan mentalitas saya," lanjutnya.

Diakuinya, blaugrana memiliki keseimbangan antara pemain veteran dan para pemain muda. "Dengan para pemain muda yang ada sekarang, masa depan Barcelona sudah terjamin. Namun, keseimbangan antara para pemain veteran dan para pemain muda tadi juga sangat penting. Untungnya, Barcelona memiliki itu," ucapnya.

Setelah mendalami filosofi klub, Robert Lewandowski tidak malu-malu ketika mengatakan ingin bermain selama mungkin untuk Barcelona. Kontraknya saat ini ada hingga tahun 2026.

"Saya tidak terlalu memikirkan berapa lama saya akan tetap berada di Barcelona. Yang pasti, saya ingin terus bermain di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan, jadi tidak satu atau dua musim saja," tandasnya.

Tags : Robert Lewandowski , Barcelona , Camp Nou