Barcelona Masih Pimpin Klasemen La Liga, Xavi: Tak Mudah Rebut Gelar Juara

| Jum'at, 28/04/2023 22:11 WIB
Barcelona Masih Pimpin Klasemen La Liga, Xavi: Tak Mudah Rebut Gelar Juara FC Barcelona. (Foto: twitter @FCBarcelona)

RADARBANGSA.COM - Barcelona masih kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2022/2023. Namun, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengaku tak mudah bagi timnya untuk menjuarai liga musim ini.

Akhir pekan lalu, Blaugrana gagal memperlebar jarak dengan Real Madrid usai takluk 1-2 dari Rayo Vallecano di pekan ke-31, Kamis, 27 April 2023 dini hari WIB. Padahal, rival terdekat Real Madrid sebelumnya juga kalah dari Girona 2-4.

Saat ini, Barcelona mengoleksi 76 poin. Mereka unggul 11 poin dari Real Madrid di peringkat dua.

Untu itu, Xavi meminta anak asuhnya tidak menurunkan kualitas permainan mereka hingga musim ini berakhir. Apalagi, barca masih berpeluang mengunci gelar lebih cepat sebelum musim ini berakhir.

"Sulit untuk memenangkan liga musim ini. Kami tidak boleh kekurangan intensitas, ritme. Kami tidak mampu membelinya," ujarnya.

Secara taktis, Xavi menjelaskan kekalahan Barcelona murni karena kurang intensnya permainan. Alhasil, Barcelona harus kebobolan dua gol terlebih dahulu, sebelum akhirnya memperkecil ketinggalan melalui Robert Lewandowski.

"Para pemain harus bermain dengan intensitas lebih. Mereka ingin memenangkan La Liga, tetapi kesulitannya sudah jelas. Lapangan ini membutuhkan intensitas yang sangat baik dan kami belum memilikinya. Itu salah satu alasan untuk mendapatkan hasil yang layak kekalahan," tandasnya.

Tags : La Liga , Barcelona , Real Madrid , Xavi Hernandez

Berita Terkait