Timnas U-22 Rebut Medali Emas, Indra Sjafri: Pengobat Luka Masyarakat Indonesia

| Rabu, 17/05/2023 21:25 WIB
Timnas U-22 Rebut Medali Emas, Indra Sjafri: Pengobat Luka Masyarakat Indonesia Indra Sjafri (Pelatih Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 berhasil merebut medali emas di ajang Sea Games 2023. Pasukan Indra Sjafri itu berhasil meraih kemenangan dramatis atas Thailand dengan skor akhir 5-2.

Medali emas yang diraih Rizki Ridho dkk menjadi obat rindu para pecinta sepakbola Tanah Air. Indonesia terakhir kali merebut medali emas SEA Games tahun 1991 atau 32 tahun silam.

Selain itu, Indra Sjafri mengaku sangat bersyukur dengan raihan medali emas tersebut. Ia berharap prestasi tersebut bisa menjadi pengobat luka bagi masyarakat Indonesia.

Belum lama ini Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Turnamen itu pun harus dipindahkan ke Argentina.

"Saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka ketika kita tidak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, dalam konferensi pers selepas laga.

Indra Sjafri juga berharap, keberhasilan di SEA Games 2023 bisa menjadi pemicu hal yang lebih besar. Ia mendorong adanya kebangkitan di sepak bola Tanah Air.

"Tapi jauh lebih penting dari itu, bagaimana medali emas ini menjadi momentum untuk kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan," harapnya.

Ini adalah medali emas ketiga dari cabang olahraga sepak bola yang diraih Timnas Indonesia dalam sejarah SEA Games. Dua medali emas sebelumnya diraih pada edisi 1987 dan 1991.

Tags : SEA Games , Indra Sjafri , Indonesia , Medali Emas

Berita Terkait