Xavi Hernandez Ungkap Peluang Lionel Messi Kembali ke Barcelona

| Rabu, 31/05/2023 22:30 WIB
Xavi Hernandez Ungkap Peluang Lionel Messi Kembali ke Barcelona Lionel Messi (PSG). (Foto: goalcom)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan peluang Lionel Messi untuk kembali ke Nou Camp musim depan. Menurutnya, Messi masih menjadi pemain yang bisa menguntungkan tim dan membuat perbedaan dalam pertandingan.

Kabarnya, Kapten timnas Argentina itu akan meninggalkan PSG musim panas 2023 mendatang. Messi sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa hingga klub dari Arab Saudi.

Sebagai pelatih Barcelona, Xavi mengaku tidak ragu untuk menerima Messi dalam timnya meskipun harus mengubah skema permainan yang ia terapkan.

"Dalam hal tanggung jawab saya, di sisi sepakbola, tidak ada keraguan bahwa jika Messi kembali, dia akan membantu kami," kata Xavi dikutip dari ABC News, Rabu, 31 Mei 2023.

"Saya telah menjelaskannya kepada presiden (Barcelona). Saya tidak memiliki satu keraguan pun tentang itu karena dia masih pembuat perbedaan, dia masih lapar, dia adalah seorang pemenang dan dia adalah seorang pemimpin," imbuhnya.

Selain itu, Xavi juga menyebut Lionel Messi dapat memberikan perbedaan di atas lapangan yang bisa menguntungkan kubu Barcelona. Namun, Xavi tidak ingin ikut campur dengan keputusan yang akan diambil La Pulga -julukan Lionel Messi.

"Kami tidak memiliki tim dengan bakat 2010, misalnya, dan apa yang dibawa Messi? Dia membawa bakat. Dia mampu memberikan umpan terakhir, melakukan tendangan bebas, mencetak gol. Dia adalah pemain diferensial di sepertiga akhir," tuturnya.

Tags : Barcelona , Xavi Hernandez , Lionel Messi