Rebut Treble Winner Usai Manchester City Juara Liga Champions, Pep Gurdiola Sumringah

| Senin, 12/06/2023 17:01 WIB
Rebut Treble Winner Usai Manchester City Juara Liga Champions, Pep Gurdiola Sumringah Manchester City berhasil merebt gelar juara Liga Champions pertama sepanjang sejarah klub dan memastikan meraih Treble Winner musim ini. (Foto: twitter @ManCity)

RADARBANGSA.COM - Manchester City berhasil merebut gelar juara Liga Champions musim 2022/2023 usai menundukkan Inter Milan 1-0 di laga final UCL, Minggu, 11 Juni 2023 dini hari WIB di Ataturk Olympic Stadium, Istambul. Gelar tersebut membawa The Citizen menorehkan rekor dengan merebut tiga gelar juara atau Treble Winner.

Manajer City, Pep Guardiola mengaku puas dan sumringah atas prestasi impresif timnya musim ini. Rival se kota Manchester United itu berhasil mempertahankan trofi Liga Inggris, juara Piala FA 2023 dan juara Liga Champions perdana sepanjang sejarah klub.

Gol tunggal kemenangan Manchester City disarangkan Rodri pada menit ke-68. Bola hasil tendangan terukur Rodri dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke gawang Inter.

The Citizens juga menjadi klub Inggris kedua yang sukses mengukir treble winner dalam semusim. Sebelumnya, prestasi serupa ditorehkan Manchester United pada musim 1998/1999.

Pep Guardiola mengaku puas dengan pencapaian Manchester City yang berhasil meraih tiga trofi bergengsi pada musim ini. Guardiola juga puas dengan performa anak asuhnya pada laga tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Inter atas penampilan mereka. Saya tahu bagaimana perasaan mereka, kami merasakannya dua tahun lalu. Mereka adalah tim terbaik kedua di Eropa, dan itu luar biasa," kata Guardiola.

"Final ini ditulis dengan bintang-bintang. Saya senang, tetapi pada saat yang sama, mereka bisa saja mencetak gol dan kami bisa saja kalah. Kami puas dengan sesuatu yang unik: memenangkan treble," tandasnya.

Tags : Manchester City , Pep Guardiola , Treble Winner