Arteta Ingin Kemenangan Arsenal Atas Chelsea Berikan Tekanan pada Manchester City

| Selasa, 23/04/2024 21:16 WIB
Arteta Ingin Kemenangan Arsenal Atas Chelsea Berikan Tekanan pada Manchester City Arsenal. (Foto: twitter @Arsenal)

RADARBANGSA.COM - Manajer Arsenal, Mikel arteta bertekad membawa timnya merebut poin penuh saat menghadapi Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024. Laga yang akan digelar di Emirates Stadium, Rabu, 24 April 2024 dini hari WIB itu akan menjadi momen untuk menekan rival terdekat, Manchester City dalam perburuan gelar juara EPL musim ini.

Arteta ingin timnya terus memanfaatkan keunggulan di klasemen untuk memberikan tekanan pada Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2023-2024. Ia menilai jika timnya bermain lebih dulu dari sang rival, itu akan memberikan keuntungan.

Persaingan perebutan gelar juara kian ketat hingga pekan ke-33 ini. The Gunners sendiri hanya unggul satu poin saja atas The Citizen

Karena itu, Martin Odegaard dkk harus mampu memanfaatkan kesempatan mendulang poin agar bisa menjauh dari City. Setidaknya, kemenangan tersebut mampu memberikan tekanan pada Manchester City yang baru akan bertanding akhir pekan nanti.

"Itu membantu (bermain lebih dulu dibanding rival), itu sangat membantu karena Anda memenangkan pertandingan Anda dan membuat margin semakin kecil. Hanya itu yang bisa kami lakukan saat ini karena hal itu bukan di tangan kami," kata Arteta dilansir dari Mirror, Selasa, 23 April 2024.

"Kami akan mencoba lagi dan mencoba bermain dengan sangat baik, mencoba untuk menang dan jika kami bisa melakukannya maka tekanan akan meningkat, pastinya. Itu penting karena itu berarti Anda melakukan tugas Anda dan itulah yang paling penting. Kemenangan sebagai konsekuensinya dari hal itu dan memperpendek margin dan itu adalah sesuatu yang positif," tandasnya.

Tags : Liga Inggris , Mikel Arteta , Arsenal , Manchester City