Manchester United Resmi Berpisah dengan David de Gea, ini Pesan Erik Ten Hag

| Senin, 10/07/2023 18:06 WIB
Manchester United Resmi Berpisah dengan David de Gea, ini Pesan Erik Ten Hag David de Gea (Penjaga Gawang Manchester United). (Foto: bolacom)

RADARBANGSA.COM - Manchester United telah mengumumkan perpisahan dengan kiper mereka, David De Gea musim panas ini. Kedua pihak tidak mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Manajer Setan Merah, Erik Ten Hag menyampaikan salam perpisahan dengan sang kiper. Ia mengapresiasi De gea yang telah bertahan selama 12 tahun bersama Manchester United.

"Dibutuhkan kualitas dan karakter yang hebat untuk mencapai level, bahkan memainkan satu pertandingan untuk Manchester United. Melakukannya 545 kali selama 12 tahun adalah pencapaian istimewa, terutama di posisi penjaga gawang di mana setiap pertandingan membuat Anda menjadi sorotan," kata manajer MU, Erik ten Hag.

"Memenangkan penghargaan Player of the Year dari fans dan rekan setimnya, masing-masing dalam empat kesempatan, menunjukkan level performanya dan dia akan selalu dikenang sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah klub," tuturnya.

Erik Ten Hag juga mengucapkan terima kasih secara personal kepada kiper berusia 33 tahun itu.

"Saya pribadi berterima kasih atas 25 clean sheet yang dia bantu berikan musim lalu dan kontribusinya secara keseluruhan di lapangan selama tahun pertama saya di klub. Semua pemain dan staf mengirimkan harapan terbaik kami untuk fase selanjutnya dari kariernya yang luar biasa," kata manajer asal Belanda itu.

Dengan demikian, De Gea pun bebas transfer dan bisa segera mencari klub baru. Ini menjadi yang pertama kalinya bagi De Gea berstatus gratisan.

Tags : Manchester United , De Gea , Erik Ten Hag

Berita Terkait