Arsenal Resmi Datangkan Declan Rice, Cetak Rekor Pemain Termahal Inggris

| Senin, 17/07/2023 16:43 WIB
Arsenal Resmi Datangkan Declan Rice, Cetak Rekor Pemain Termahal Inggris Declan Rice (Arsenal FC). (Foto: twitter @DeclanRice0)

RADARBANGSA.COM - Arsenal resmi mengumumkan kedatangan Declan Rice sebagai pemain baru dari West Ham United pada Sabtu, 15 Juli 2023 lalu. Biaya transfer Rice memecahkan rekor transfer kedua klub di Liga Inggris yakni sebesar 105 jta poundsterling (Rp2,06 triliun).

"gelandang timnas Inggris Declan Rice bergabung dari West Ham dengan kontrak jangka panjang," kata pihak Arsenal dikutip dari laman resmi klub, Senin, 17 Juli 2023.

Pada kesempatan tersebut, Rice mengaku senang melihat perkembangan The Gunners musim lalu. Karena itu, ia memutuskan menerima pinangan Arsenal pada musim panas ini.

"Anda hanya mendapatkan satu kesempatan dan saya sangat percaya pada apa yang Mikel (Arteta) bangun di sini dan skuad yang dia bangun. Saya sangat menantikan masa depan bersama Arsenal," kata Rice.

Rice mengaku sudah tidak sabar dilatih oleh Mikel Arteta dan yakin sang pelatih dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. 

Meski terbilang cukup muda, gelandang berusia 24 tahun memiliki banyak pengalaman di level klub dan internasional. Rice telah mencatatkan 245 penampilan selama enam musim bersama West Ham serta 43 kali berseragam timnas senior Inggris.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Declan Rice , West Ham