Liga Champions: AC Milan vs Newcastle United, Stefano Pioli Waspada

| Selasa, 19/09/2023 17:21 WIB
Liga Champions: AC Milan vs Newcastle United, Stefano Pioli Waspada Stefano Pioli (Pelatih AC Milan). (Foto: twitter @acmilan)

RADARBANGSA.COM - Fase grup Liga Champions Eropa musim 2023/2024 resmi dimulai tengah pekan ini. AC Milan akan menjamu Newcastle United di laga perdana fase grup F, Selasa, 19 September 2023 malam WIB.

Jelang laga malam nanti, pelatih Rossoneri Stefano Pioli meminta anak asuhnya waspada. Pertemuan malam nanti menjadi pertandingan perdana bagi kedua tim di kompetisi Eropa.

Pioli menegaskan, dirinya sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan tim lawan. Satu hal yang diwaspadai dari klub Inggris itu adalah skenario bola mati yang dimiliki.

"Newcastle United tampak seperti tim Inggris klasik bagi saya, dengan fisik, tekanan, dan intensitas. Pemain mereka sangat tinggi dan berbahaya saat bola mati, tanpa mengabaikan kualitas mereka," kata Stefano Pioli dikutip dari situs resmi UEFA.

Menghadapi Newcastle United, Pioli berharap menjadi titik kebangkitan timnya usai takluk di laga derby di Liga Italia Serie A akhir pekan lalu. "Merupakan kekecewaan yang sangat besar, tapi untungnya kami masih memiliki Liga Champions. Kami mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan itu dengan fokus dan perhatian penuh, karena kami tahu betapa sulitnya grup ini," tandasnya.

Tags : Liga Champions , AC Milan , Newcastle United , Pioli