Liverpool Bayangi Manchester City, Jurgen Klopp: Kompetisi Masih Panjang

| Selasa, 14/11/2023 19:08 WIB
Liverpool Bayangi Manchester City, Jurgen Klopp: Kompetisi Masih Panjang Liverpool FC. (Foto: twitter @LFC)

RADARBANGSA.COM - Liverpool membayangi juara bertahan Liga Inggris, Manchester City di papan klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024. Saat ini, The Reds menempati peringkat dua dengan 27 poin, selisih satu poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menanggapi pencapaian timnya saat ini. Ia bangga dengan kerja keras Mohammed Salah dkk dengan keadaan bersaing di jalur juara.

Kendati demikian, Klopp menilai bahwa perjalanan kompetisi masih sangat panjang. Menurutnya akan banyak hal yang bisa terjadi dan fokus timnya sekarang adalah langkah demi langkah.

Melansir situs resmi Liverpool soal peluang juara Liga Inggris musim ini, Jurgen Klopp mengaku hal tersebut tidak perlu diambil pusing. Sebab diakuinya bahwa Liverpool masih perlu banyak pembenahan untuk benar-benar bersaing menjadi juara.

"Aku tidak memikirkannya. Rasanya enak tapi ini bulan November, yang paling penting adalah kami memiliki perolehan poin yang sama dengan tim lain karena kami jelas belum memainkan sepak bola yang sempurna, bahkan tidak mendekatinya," ujarnya.

Klopp beralasan bahwa saat ini di Liga Inggris baru memainkan 12 pertandingan dari total 38. Artinya masih ada 26 laga tersisa yang waktunya masih cukup panjang dan terlalu dini untuk berbicara juara.

Manajer asal Jerman menegaskan bahwa skuadnya tidak boleh lengah di setiap pertandingan. Terutama persaingan di Liga Inggris yang disebut-sebut sebagai yang tersulit.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Jurgen Klopp , Manchester City