Cole Palmer Akui Tak Menyesal Pindah ke Chelsea

| Jum'at, 17/11/2023 18:47 WIB
Cole Palmer Akui Tak Menyesal Pindah ke Chelsea Cole Palmer (Chelsea FC). (Foto: twitter @DeanCFC_)

RADARBANGSA.COM - Pemain Chelsea, Cole Palmer mengakui dirinya membuat keputusan berani saat memilih cabut dari Manchester City pada bursa transfer musim panas 2023 lalu. Padahal, Palmer tengah dalam performa bagus dan menjadi salah satu pemain muda yang bakal bersinar di Etihad Stadium.

Sang pemain hengkang dari Manchester City dan menerima pinangan dari Chelsea pada 1 September 2023. Cole Palmer ditebus The Blues dari The Citizens dengan banderol yang mencapai 40 juta poundsterling.

Bersama Chelsea, pemain asal Inggris tersebut tampil impresif. Cole Palmer berhasil mencetak empat gol plus empat assist dari 11 pertandingan yang dijalani bersama Tim London Biru musim ini.

"Itu adalah langkah besar bagi saya, saya tidak pernah keluar dari Manchester, bahkan tidak dengan status pinjaman atau semacamnya, jadi untuk pindah ke Chelsea dengan usaha saya sendiri adalah hal yang besar," kata Palmer.

Kemudian, Palmer menambahkan tidak berpikir kepindahannya ke Chelsea membuahkan hasil pemanggilan ke Timnas Inggris. Yang dia inginkan pada saat itu adalah hanya menit bermain sebanyak-banyaknya.

"Saya tidak berpikir dapat panggilan ke Timnas Inggris. Sejujurnya, saya bahkan tidak memikirkan panggilan Timnas Inggris ketika saya pertama kali pergi ke Chelsea."

"Saya hanya ingin memainkan lebih banyak pertandingan dan memiliki kesempatan untuk membuktikan diri. Dipanggil hanyalah sebuah bonus," ujar Cole Palmer.

Palmer dipanggil untuk membela Timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2024 kontra Malta dan Makedonia Utara, November 2023.

Pemain bernama lengkap Cole Jermaine Palmer tersebut masuk daftar pemain The Three Lions bersama Ezri Konsa dari Aston Villa dan Rico Lewis dari Manchester City. Ketiganya menggantikan James Maddison, Callum Wilson, dan Lewis Dunk yang dibekap cedera.

Tags : Cole Palmer , Chelsea , Manchester City , Inggris

Berita Terkait