Piala Dunia U-17: Timnas Prancis Tantang Jerman di Laga Final

| Rabu, 29/11/2023 09:30 WIB
Piala Dunia U-17: Timnas Prancis Tantang Jerman di Laga Final Logo Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Foto: twitter @Bolalob)

RADARBANGSA.COM - Tim nasional Prancis berhasil melaju ke babak final Piala Dunia U-17 2023. Menghadapi Mali di babak semifinal, Selasa, 28 November 2023, di Stadion Manahan, Solo, Les Blues sukses mengalahkan Mali dengan skor tipis 2-1.

Mali berupaya mencetak gol di babak pertama. Mereka terus menggempur lini belakang Prancis. 

Usaha pasukan Soumaila Coulibaly membuahkan hasil setelah Ibrahim Diarra memecah kebuntuan di injury time babak pertama. 

Tertinggal satu gol, Prancis langsung bermain menyerang di babak kedua. Keunggulan pemain setelah Mali bermain dengan 10 pemain mampu dimanfaatkan Prancis dengan baik.

Menit ke-55, Yvann Titi berhasil mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas. Sundulan kerasnya tak mampu diantisipasi kiper Mali. Skor berubah menjadi 1-1.

Selanjutnya, Ismael Bouneb membawa timnya unggul menit ke-69. Tendangan bebas di depan kotak penalti Mali berhasil dimanfaatkan Bouneb untuk menjebol gawang Mali. 

Hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan. Prancis akan menantang Jerman di laga puncak dan Mali akan menghadapi Argentina di laga perebutan tempat ketiga.

Tags : Piala Dunia U-17 , Prancis , Mali , Final

Berita Terkait