Liga Inggris: Menang Dramatis Atas Crystal Palace, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara

| Minggu, 10/12/2023 18:15 WIB
Liga Inggris: Menang Dramatis Atas Crystal Palace, Liverpool Pimpin Klasemen Sementara Mohammed Salah (Liverpool FC). (Foto: twitter @ChampionsLeague)

RADARBANGSA.COM - Liverpool menjalani laga dramatis kala melawat ke markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, Sabtu, 9 Desember 2023. The Reds akhirnya membawa pulang tiga poin lewat gol di detik-detik pertandingan berakhir. 

Crystal Palace unggul lebih dulu setelah mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Jean-Philippe Mateta sukses mengeksekusi penalti menjadi gol pada menit ke-57. 

Pasukan Jurgen Klopp yang sejak babak pertama belum mampu menembus jala Palace semakin meningkatkan intensitas serangan. Palace pun juga berupaya menambah gol untuk memenangkan pertandingan. 

Menit ke-76, Mohammed Salah berhasil menyamakan kedudukan setelah sontekannya berhasil merobek jala tuan rumah. Gol pemain Mesir tersebut menjadi yang ke-14 musim ini dan ke-200 selama berseragam Liverpool.

Usai berhasil mengubah skor menjadi 1-1. Tim 'Merseyside' itu terus menggempur pertahanan Palace. 

Sebuah serangan di injury time berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool. Adalah Harvey Elliot yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menit ke-91. 

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai dan kemenangan atas Crystal Palace membawa Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. 

Sementara, di laga lainnya Arsenal gagal mengambil alih puncak klasemen sementara setelah takluk dari Aston Villa dengan skor tipis 1-0. Villa sendiri semakin kokoh di peringkat tiga setelah mengamankan poin penuh atas Arsenal pada Minggu, 10 Desember 2023 dini hari WIB.

Tags : Liga Inggris , Liverpool , Crystal Palace , Arsenal