Shin Tae-yong Sebut Semua Pemain Timnas Indonesia Punya Darah Indonesia

| Rabu, 20/12/2023 22:36 WIB
Shin Tae-yong Sebut Semua Pemain Timnas Indonesia Punya Darah Indonesia Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong menanggapi polemik naturalisasi sejumlah pemain untuk membela timnas Indonesia. Ditegaskannya, terpenting adalah memperkuat timnas Indonesia dan semuanya sama-sama punya darah Indonesia.

Shin Tae-yong pun menegaskan para pemain yang belakangan dinaturalisasi mewarisi darah keturunan Indonesia. Ia pun merasa selama hal tersebut baik untuk Timnas Indonesia, kenapa tidak?

"Para pemain itu punya darah Indonesia, kalau bisa membentuk skuad lebih baik kenapa tidak? Jangan pernah ada yang memakai standar," kata Shin Tae-yong di Jakarta, dikutip Rabu, 20 Desember 2023.

Untuk itu, pelatih asal Korea Selatan itu mengimbau semua pihak untuk bersama memajukan sepakbola Indonesia. “Kita harus bekerja bersama-sama, dan berusaha sama-sama, apalagi punya darah Indonesia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa program naturalisasi sejalan dengan visi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang ingin membuat Timnas Indonesia lebih kuat. Dia pun ingin agar semua pihak mendukung program penguatan Timnas Indonesia.

"Ini proyek yang sedang dijalankan Erick, dengan tujuan yang sangat baik untuk Indonesia, jadi lihat saja situasinya kedepan seperti apa," tandasnya.

Tags : Timnas Indonesia , Naturalisasi , Shin Tae-yong , PSSI