Performa Chelsea Belum Meningkat, Mauricio Pochettino Singgung Faktor Cedera

| Kamis, 28/12/2023 10:12 WIB
Performa Chelsea Belum Meningkat, Mauricio Pochettino Singgung Faktor Cedera Mauricio Pochettino (Chelsea FC). (Foto: Chelsea FC)

RADARBANGSA.COM - Performa Chelsea layak jadi sorotan publik ditengah belanja besar-besaran klub London itu pada bursa transfer musim panas lalu. Pihak The Blues juga mendatangkan pelatih berpengalaman di Liga Inggris Mauricio Pochettino untuk membawa klub bersaing di perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2023/2024.

Akan tetapi, hingga akhir tahun 2023 ini harapan tersebut belum terwujud. Chelsea masih menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dari 18 laga yang sudah dimainkan. Lalu, apa alasan Pochettino melihat performa anak asuhnya di lapangan?

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino sadar betul tentang kondisi tim asuhannya. Namun, ia tak pernah menyangka kondisinya akan seburuk saat ini.

"Kami tahu tahun ini akan sulit, tetapi tidak pernah sesulit ini. Semua keadaan yang Anda gambarkan, cedera, skorsing, itu membuat situasi menjadi lebih buruk," kata Pochettino dilansir dari Evening Standard.

Musim ini, mereka banyak mendatangkan pemain baru. Namun, proses pembangunan kembali itu tidak berjalan dengan maksimal. Sebab, terlalu banyak pemain yang mengalami cedera.

Saat ini masih ada delapan pemain Chelsea yang masih berkutat dengan cedera, di antaranya Carney Chukwuemeka, Moises Caicedo, Reece James, Marc Cucurella, Ben Chilwell, Trevoh Chalobah, Wesley Fofana, dan Robert Sanchez.

"Terlalu banyak pemain penting yang absen. Terlalu banyak situasi yang terjadi sejak awal musim yang berada di luar kendali kami," keluh Pochettino.

Tags : Liga Inggris , Chelsea , Mauricio Pochettino , Performa