Liga Inggris: Arsenal Kalah, Mikel Arteta Kecewa Gagal Pimpin Klasemen

| Jum'at, 29/12/2023 21:03 WIB
Liga Inggris: Arsenal Kalah, Mikel Arteta Kecewa Gagal Pimpin Klasemen Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengungkapkan kekecewaannya usai Arsenal takluk 0-2 saat menjamu West Ham United di laga lanjutan Liga Inggris yang bertajuk 'Boxing Day', Jumat, 29 Desember 2023 dini hari WIB di Emirates Stadium. Pasalnya, kekalahan tersebut membuat The Gunners gagal mengkudeta Liverpool di puncak klasemen sementara Premier League.

"Kami ingin berada di puncak dan hari ini kami sangat, sangat kecewa," ujar Arteta.

Ia menilai, anak asuhnya menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki peluang yang banyak. Namun, tidak ada yang berbuah gol.

"Kami berada dalam posisi yang sangat bagus. Hari ini adalah malam yang mengecewakan. Kami harus bangkit untuk pertandingan besar melawan Fulham," tukasnya.

Arsenal melakukan 77 sentuhan di kotak penalti lawan saat melawan West Ham, rekor terbanyak (sejak musim 2008-09) dalam satu pertandingan Premier League untuk sebuah tim yang tidak mencetak gol, dan Arteta merasa frustrasi dengan kegagalan mereka mencetak gol.

"Itulah yang membuat perbedaan hari ini. Ini adalah malam yang sangat mengecewakan bagi kami karena saya pikir kami seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak hal dari pertandingan ini," tandasnya.

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Mikel Arteta , West Ham