Arsenal Kalah Beruntun Akhir Tahun, Mikel Arteta Ungkap Penyebabnya

| Senin, 01/01/2024 14:45 WIB
Arsenal Kalah Beruntun Akhir Tahun, Mikel Arteta Ungkap Penyebabnya Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Performa Arsenal menjadi sorotan pada dua laga akhir tahun 2023. Sempat memimpin klasemen sementara Liga Inggris pada Natal lalu, The Gunners justru kandas di dua laga terakhir jelang tahun baru 2024.

Kekalahan atas Fulham begitu menyakitkan bagi sang manajer, Mikel Arteta. Ia mengungkapkan permainan anak asuhnya hancur-hancuran dan tidak pantas meraih kemenangan. 

"Kami tidak melakukan cukup banyak hal dengan penguasaan, tidak cukup kecepatan atau ancaman,” ujar Arteta kala membeberkan penyebab kekalahan Arsenal dari Fulham, dikutip dari BBC, Senin, 1 Januari 2024.

"Kami ceroboh dalam menguasai bola. Itu tidak cukup bagus. Kami tidak pantas menang,” lanjutnya.

Pada laga melawan Fulham, Bukayo Saka sempat membuat asa Arsenal mampu merebut kemenangan lewat golnya menit ke-5. Akan tetapi, Fulham tampil lebih baik dengan membalikkan skor lewat gol Raul Jimenez (29) dan Bobby De Cordova Reid (59’). Alhasil, Arsenal takluk 1-2 dari Fulham.

Pada laga sebelumnya, Arsenal juga harus mengakui keunggulan West Ham United 0-2. Target kembali merebut puncak klasemen sementara dari Liverpool harus pupus dan mereka terlempar ke peringkat ke-4 klasemen sementara Premiere League musim 2023/2024.

Tags : Arsenal , Mikel Arteta , Liga Inggris , Fulham