Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Fokus Lawan Jepang

| Selasa, 23/01/2024 21:05 WIB
Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Fokus Lawan Jepang Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong meminta anak asuhnya tetap fokus saat menghadapi Jepang di laga pamungkas grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1). Ia mengaku senang kalau Timnas Indonesia sudah memastikan lolos ke babak 16 besar sebelum laga besok.

Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan ini ingin Indonesia lolos ke babak 16 besar usai menghadapi Jepang. Untuk itu, Shin mempersiapkan timnya dengan baik agar bisa merebut poin dari tim 'Samurai Biru'.

"Saya senang bila Timnas Indonesia bisa lolos ke 16 besar Piala Asia 2023 sebelum berhadapan dengan Jepang. Namun, saya tidak memikirkan soal itu," tutur Shin Tae-yong.

"Saya hanya fokus bagaimana Timnas Indonesia akan melawan Jepang dan beberapa persiapan taktis dan detail. Jadi, saya tidak peduli tentang hasil dari tim-tim lain," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Dari enam peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023, empat kesebelasan terbaik berhak mengunci tempat di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Berdasarkan pemeringkatan posisi ketiga terbaik Piala Asia 2023, Timnas Indonesia hanya perlu berada di atas dua tim peringkat ketiga. Sekarang, tim berjulukan Skuad Garuda sudah unggul atas China.

Tags : Piala Asia 2023 , Indonesia , Shin Tae-yong

Berita Terkait