Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Siap Bersaing Rebut Gelar Juara Usai Bungkam Liverpool

| Senin, 05/02/2024 19:17 WIB
Mikel Arteta Tegaskan Arsenal Siap Bersaing Rebut Gelar Juara Usai Bungkam Liverpool Mikel Arteta (Manajer Arsenal). (Foto: tangkapan layar)

RADARBANGSA.COM - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menegaskan timnya kembali pada persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris. Pernyataan itu disampaikannya usai anak Bukayo Saka dkk membungkam Liverpool 3-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Minggu, 4 Februari 2024 malam WIB.

Kemenangan tersebut memperkecil selisih poin kedua tim di puncak klasemen sementara EPL. Kini, Arsenal selisih dua poin dengan Liverpool.

Arsenal kini telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut setelah sebelumnya hanya sekali menang dalam tujuh pertandingan.

"Kami ada di sana dan di situlah kami ingin berada. Kami benar-benar konsisten lagi," kata Mikel Arteta kepada BBC Radio 5 Live.

Menurut Mikel Arteta sangat penting ketersediaan skuad Arsenal sangat baik sepanjang musim. Artinya meminimalisir jumlah pemain yang cedera. 

"Pada akhirnya untuk bersaing menjadi juara, hasil akhir yang dilihat bukan soal performa. Kami harus sangat konsisten sepanjang musim, jika tidak, Anda tidak akan berada di posisi kami saat ini," ungkap Arteta. 

"Kami menjalani laga demi laga, ketersediaan skuat akan sangat penting. Kami telah mempelajari hal itu dari musim lalu. Mari kita coba mewujudkannya," lanjutnya. 

Tags : Liga Inggris , Arsenal , Liverpool , Mikel Arteta