Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Bungkam Vietnam

| Rabu, 13/03/2024 21:11 WIB
Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Bungkam Vietnam Shin Tae-yong (Pelatih Timnas Indonesia). (Foto: PSSI)

RADARBANGSA.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa optimisnya soal peluang Indonesia mengalahkan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal itu disampaikannya usai bertemu Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Rabu, 13 Maret 2024.

Shin Tae-yong melaporkan perkembangan terakhir skuad Timnas Indonesia, baik kesiapan fisik dan psikis jelang laga penting melawan Vietnam di Kualifiaksi Piala Dunia 2026. 

"Saya melaporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan, kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam kondisi terbaik," ujar Shin Tae-yong.

"Saya sempat bertemu dan makan malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi itu hingga laga penting pada 21 Maret di Jakarta dan di Vietnam pada 26 Maret," lanjutnya.

Meski pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bukan menjadi target prioritas yang diminta PSSI kepada Shin Tae-yong, tetapi pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan keseriusan membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan, terutama karena menghadapi Vietnam yang belakangan menjadi rival abadi tim Garuda.

"Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih untuk usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia," tegasnya.

Tags : Timnas Indonesia , Shin Tae-yong , PSSI , Vietnam