Rapat di Istana Negara, Jokowi Minta Bulog Jaga Stabilitas Harga Beras

| Rabu, 02/05/2018 21:50 WIB
Rapat di Istana Negara, Jokowi Minta Bulog Jaga Stabilitas Harga Beras Budi Waseso (Dirut Perum Bulog). (Foto: gencilnews)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat pasokan pangan jelang Ramadhan, Rabu, 2 Mei 2018. Selain dihadiri menteri terkait, juga hadir satu pejabat yang baru saja dilantik menjadi Dirut Perum Bulog, Budi Waseso.

Usai rapat, pria yang lebih akrab disapa Buwas itu menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memberi arahan kepada Bulog menjaga ketersediaan serta stabilitas harga beras.

"Tadi membahas masalah kesiapan menghadapi puasa dan Lebaran, stok dan kebutuhan bahan pokok utamanyaa beras. Ketersediaan barang dan jaminan kestabilan harga. Bulog ada di seluruh Indonesia," kata Buwas seperti dikutip detik.com, Rabu, 2 Mei 2018.

Mantan Kepala BNN itu menuturkan, beberapa minggu ke depan pihak nya juga akan melakukan pengecekan stok pangan, termasuk beras di seluruh gudang milik Bulog.

"Ini kan taraf pengecekan, stoknya berapa, kebutuhan berapa, setiap provinsi kabupaten dan kecamatan. Sebenarnya berapa kebutuhan dan next gimana," jelasnya.

Buwas mengungkapkan, dirinya berjanji akan memperbaiki sistem yang selama ini masih tumpang tindih, hingga tak segan memberantas para mafia beras. "Antisipasi segala kemungkinan. Harapannya nanti ada jaminan kestabilan dan harga menghadapi puasa dan Lebaran aman," pungkasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Perum Bulog , Stabilitas Harga Beras