Jokowi Buka Pameran Otomotif GIIAS di Tangsel

| Kamis, 02/08/2018 21:15 WIB
Jokowi Buka Pameran Otomotif GIIAS di Tangsel Presiden Jokowi buka GIIAS 2018 (foto: setkab)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo membuka pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-26 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Banten, Kamis, 2 Agustus 2018.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa salah satu yang harus diwaspadai adalah risiko jangka pendek pada siklus otomotif dan mungkin sudah mulai memuncak terutama di pasar-pasar besar seperti Amerika dan Tiongkok.

“Ini juga harus dilihat. Tentunya kita semuanya sangat paham bahwa industri otomotif itu ada siklusnya, dan siklusnya sangat peka terhadap siklus ekonomi yang ada,” kata Jokowi.

Untuk itu, lanjut Jokowi, semuanya harus siap menghadapi kondisi-kondisi tersebut, "kalau siklus otomotif dunia mengalami penurunan dalam tahun-tahun mendatang. Tetapi kita juga masih optimis bahwa pasar kita adalah juga pasar besar,” tambahnya.

Presiden menuturkan bahwa pemerintah juga sedang menyiapkan berbagai insentif yang nanti bisa diberikan kepada industri otomotif, seperti tax holiday dan tax allowance, serta yang sedang dalam kajian adalah super deduction.

Untuk diketahui, gelaran GIIAS akan dilaksanakan pada 2-12 Agustus 2018. Pameran otomotif ini menghadirkan berbagai macam produk otomotif yang dipamerkan.

Tags : Jokowi , GIIAS 2018 ,